about

about

Technology

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Search This Blog

Tutorial Buat Template Dan Widget Jadi SEO Mobile

Share it:

Selamat Sore dan selamat melaksanakan aktifitas anda, kembali lagi dengan penulis dari STASIUNTV.com, kali ini penulis akan bercerita dan sharing masalah template yang kalian pasang, tapi tampilannya tidak sesuai dengan template yang kalian liat dari desktop, pada saat anda buka di TAB,Android Dan lainnya yang sejenisnya. Dan sering sobat-sobat sekalian berfikir " kenapa widget yang terpasang, begitu kita buka di mobile tidak ada tampil ? " , nah mungkin banyak dari kalian yang mengalami seperti ini termasuk penulis juga, akan tetapi penulis akan memberikan cara dan tutor bagaimana sih buat template dan widget di blog jadi seo mobile ?, langsung saja ke tutorialnya :).

Untuk mengatur agar widget yang sobat pasang bisa tampil di versi seluler caranya sobat hanya perlu menambahkan sebuah Attribute baru pada tag <b:widget/>. begitu pula dengan yang lainnya, seperti header, label, dan lain-lain.

Sebagai contoh, saya ingin menampilakan widget widget populer post di versi mobile, maka caranya pertama adalah masuk ke dashboard > template > edit HTML. setelah itu cari tag widget popular post di dalam template.
Kurang lebih kode widget Popular Post-nya seperti ini:

<b:widget id='PopularPosts3' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>
Nah yang  perlu kita lakukan adalah menambahkan Attribute baru pada tag widget tersebut, yaitu mobile. Attribute mobile ini sendiri memiliki tiga nilai, yaitu YesNo, dan Only. Seperti inilah penerapannya:
<b:widget id='PopularPosts3' mobile='yes' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'> 
Kode di atas adalah  untuk menampilkan widget popular post versi mobile dan juga tampil di tampilan versi desktop.
<b:widget id='PopularPosts3' mobile='only' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>
Kode di atas adalah  untuk menampilkan widget popular post versi mobile tapi tidak tampil di versi desktop.
<b:widget id='PopularPosts3' mobile='no' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>
Sedangakan kode di atas adalah untuk menyembungikan widget di versi mobile.
Berlaku untuk yang lainnya juga pada edit template HTML, silahkan kalian oprek-oprek sendiri. semoga bisa membantu dan berikan komentar kalian, terimakasih semoga bermafaat~
Share it:

Adsense

Blogger

seo

Post A Comment: