about

about

Technology

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Search This Blog

TDP

Cara Menentukan Keyword Ketika Awalan Memulai Blogging

Share it:

Pada kesempatan kali ini penulis akan sharing sedikit pengetahuan yang penulis tau, banyak dari kita yang awalnya bingung menentukan keyword yang tepat bahkan boleh saya katakan saya sudah hampir berpuluh kali buat blogger sewaktu saya masih belum mengerti keyword itu apa, setelah mengerti masalah keyword barulah tentukan dan buat blog mu. Disini penulis akan sharing atau memberikan bisikan kepada agan-agan semua, bukan bermaksud untuk pamer atau apa, saya juga masih belajar jadi kita sama-sama sharing dan sama-sama membangun blog.

Riset keyword adalah sebuah keharusan untuk membangun website komersil yang profitable. Karenanya, mengetahu cara riset keyword yang baik dan benar merupakan pondasi utama untuk optimasi keseluruhan website nantinya baik itu untuk optimasi on-page maupun off-page.

nah untuk itu saya mempunyai cara mudah menentukan keyword untuk membuat konten blog yang bagus dan mungkin nantinya akan menjadi nomer 1, jangan berhenti untuk membuat konten.

cara pertama : menggunakan website wikipedia, kenapa wikipedia ? Selain Perpustakaan online wikipedia bisa juga digunakan untuk mencari ide atau keyword yang asing dan terupdate.

cara kedua : SEO SearchTerms Tagging 2 (STT2), Plugin buatan Om Purwedi ini adalah salah satu plugin favorit saya, meski belakangan mulai ditinggalkan oleh banyak penggunanya karena takut dengan algoritma terbaru Google.
Namun, tidak semua meninggalkan plugin ini karena banyak juga yang masih keukeuh memakai (termasuk saya). Analisa pribadi saya, bukan pluginnya yang membuat deindex/sandbox, tapi cara pemakaian (setting) usernya yang menentukan.
cara ketiga : Komentar Spam, Ide untuk riset keyword dari komentar spam bisa dicari lewat website-website ber-PR gede yang komentarnya dofollow. Untuk mendapatkan list website ber-PR gede cukup mudah, tinggal browsing listnya di google (usahakan cari yang di share di forum).
Spammer yang masuk ke blog lewat blog komen hampir pasti memasukkan keyword yang dia seo-kan ke kotak komentar (entah itu di body komen atau di kolom nama).
Kesimpulan : Tools premium ataupun gratisan, penggunanya bukan hanya Anda saja, namun jutaan orang di dunia ini. Jadi jika menggunakan cara riset keyword yang biasa, tentu Anda akan kesulitan karena harus bersaing dengan jutaan orang yang menggunakan alat yang sama.
Dengan menggunakan 8 cara alternatif diatas, semoga Anda bisa mendapatkan ide-ide keyword yang baru, yang fresh, dan bisa saja yang belum terdeteksi oleh tools-tools premium yang ada.
semoga bermanfaat :) .
Share it:

TDP

Post A Comment: