about

about

Technology

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Search This Blog

Motivasi Buat Para Blogger | Baik Pemula Maupun Yang Sudah Paham Blogger

Share it:
Selamat Pagi Selamat Beraktifitas, STASIUNTV.com, di pagi yang cerah ini jangan lupa untuk tetap semangat menjalankan kegiatannya, termasuk menulis artikel pada blog kalian masing-masing, sebagian orang pembaca pun ngblog yang pasti buat nyari uang tambahan, hehe. Nah penulis disini ingin berbagi cerita atau sharing pengalaman penulis selama jadi seorang blogger sejati, asek blogger sejati :). Bermula pada awal tanggal 12 bulan 6 pada tahun 2013, awalan saya memulai karir dan ingin tau banyak tentang blogger, pada awal saya membuat blogger saya tidak tau apa itu blogger dan apa fungsinya, dengan rasa percaya diri saya coba buat 1 buah blog yang pada saat itu saya pun belum mengerti yang namanya mengganti template dan desain template secara baik dan benar.

Hanya saja saya menggunakan template bawakan blogger, nah pada suatu ketika sewaktu saya masih sekolah di bangku SMK tepatnya pada bulan 8 tahun 2013, guru saya memberikan materi dan menyuruh muridnya untuk membuat 1 buah wadah dimana guru saya itu menjelaskan wadah tersebut bisa menjadi tempat kalian curhat dan menuliskan apa yang seharusnya kalian tulis, begitu ungkapnya, selanjutnya beliau atau guru saya tadi itu menceritakan betapa bagusnya kalau kalian kenal blogger ? , beliau juga pernah mengatakan apa bila kalian serius atau gemar dalam membuat tulisan makan ada baiknya mencoba bangun sebuah wadah yaitu sebuah blog pribadi, begitu juga dengan kalian membuat suatu wadah yang berupa blog itu juga sebagai penilaian dari saya, nah ngitung-ngitung buat kelarin tugas yang di berikan saya pun melanjutkan untuk belajar desain blog pada saat itu.

dan pada waktu yang sama, dimana saya masih menggunakan WIFI sekolah yang gratis :) enggak bayar, saya mencoba buat googling, karna guru tadi menugaskan membuat blog yang cantik dan berartikel banyak minimal 20 artikel itu hasil ketikan atau karya kalian sendiri, dari situ saya mulai mendesain 1 persatu, yang paling pertama saya desain adalah membuat dropdown pada blogger, begitu hasil googlingnya :). 

Awalnya sih masih bingung, dan masih macam orang yang awam sekali dengan blogger ini, nah sepulang sekolah saya beranikan diri untuk menyakan " bagaimana sih pak caranya mengatur dropdown pada blogger ? " dan manatau dapat ilmu tambahan, hehehe. beliau menjawab kamu ikuti saja cara-cara di google itu banyak kok. Cuman dapat jawaban seperti itu, ya merasa kecewa juga awalnya, tetapi karna rasa pengen tau tentang blogger ini, sampai di rumah saya langsung pergi ke net buat nyari artikel yang menyangkut dengan dropdown pada blogger.

sekian lama saya cari nemu deh caranya dikasih beserta gambarnya pulak :). dan saya ikuti secara perlahan dan tidak lama berhasil saya memasang dropdown pada blog saya, senangnya gak tau bilang, ciaa.. karna udah bisa masang dropdown, selanjutnya saya menyesuaikan arah menu sesuai kemauan saya. 

silang 1 hari guru tadi pun menjelaskan bahwa untuk tugas yang saya berikan yang buat cuman 7 orang dari sekian banyaknya murid, ada murid yang mengatakan " gak tau caranya Pak ? " nah loh itu yang parah, kenapa tidak bertanya sebelumnya ketika kamu tidak mengerti dan tidak paham. Singkat cerita lewatlah semua tugas blogger itu.

dari hari itu sampai sekarang saya masih menggeluti dunia blogger, ya awalnya saya mendaftarkan blog saya ke pihak google sempat 15x di tolak mentah-mentah, karna faktor yang pertama di jelaskan karna masalah artikel selanjutnya masih banyak lagi. Tanpa kenal rasa lelah dan bosan dalam menulis dan mencari informasi terbaru, saya terus menulis artikel sebanyak-banyaknya, singkat cerita blog saya di approve oleh mbah google, dalam hati gembiranya gak tau bilang, jadi sampai sekarang saya masih menggunakan akun yang sama dari saya SMK dan sampai sekarang ini.

Buat para blogger baik yang sudah senior maupun masih pemula, ada baiknya yang senior berikan masukan dan motivasi dan memberikan tips dan trik bagaimana caranya biar google bisa nerima blog kita, dan buat yang pemula jangan malu untuk bertanya, karna dengan kalian bertanya pasti ada jalan buat blog kalian yang saat ini belum di terima sama om google, bukan merasa sok senior tapi hanya berbagi pengalaman saja kepada teman-teman blogger sekalian. Pesan saya jangan pernah berhenti menulis, tulislah apa yang ingin anda tulis percayalah ke ajaiban itu pasti datang :).
Share it:

Blogger

Motivasi

TDP

Post A Comment: