about

about

Technology

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Search This Blog

TVMU LIVE STREAMING

Share it:
Stasiuntv.com-TVMu merupakan kependekan dari Televisi Muhammadiyah, adalah stasiun televisi bernuansa Islami yang secara resmi diluncurkan pada bulan November 2013 oleh Ormas Islam Muhammadiyah, bertepatan dengan ulang tahun atau milad Muhammadiyah yang ke-101.
Memasuki usianya ke 101 tahun, pada 18 November 2013, Muhammadiyah telah meluncurkan televisi satelit dengan sebutan udara TVMu. TVMu dilahirkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010‐2015, sebagai amanat Muktamar Muhammadiyah tahun 1995 di Banda Aceh. Dengan dilandasi semangat syiar dan dakwah untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar, TVMu menjadi persembahan Muhammadiyah bagi bangsa dan dunia melalui layar televisi sebagai medium komunikasi yang cerdas dan mencerahkan.
TVMu merupakan Lembaga Penyiaran Swasta Penyelenggara Penyiaran Televisi, yang mengambil peran sebagai medium sumber informasi, pendidikan, dakwah dan kontrol sosial, yang diharapkan mampu menjadi inspirasi, referensi dan motivasi bagi khalayak umat, guna meningkatkan harkat, martabat dan kualitas kehidupan. Sebagai medium dakwah dalam konteks luas, TVMu akan mengambil peran aktif bagi upaya perbaikan kualitas kehidupan bangsa dan manusia secara universal, melalaui isi siaran yang bermutu, mencerdaskan, mencerahkan, membentuk watak yang berbudi pekerti luhur.
Menurut ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, TVMu dengan motto “Cerdas Mencerahkan” sesuai dengan watak gerakan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah pencerahan dan juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai amanat konstitusi. Stasiun televisi ini memiliki fokus menyediakan berbagai program yang berbasis dakwah dan kebudayaan yang bisa diakses tidak hanya oleh kaum Muslim di Indonesia melainkan juga untuk kaum Muslim di sekitar wilayah ASEAN.
Berbeda dari TV nasional pada umumnya, TVMu dapat ditonton melalui antena parabola di frekuensi 3483 satelit Telkom-1, melalui siaran digital free to air (FTA) DVB-T2 dan TV berlangganan di BiG TV dan OrangeTV. Selain itu TVMu juga bisa ditonton secara live streaming di situs tv online Indonesia Stasiuntv.com


Share it:

TVMU

Post A Comment: