about

about

Technology

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Search This Blog

Hanphone Kamu Sering Restart Sendiri !! Ini Solusinya

Share it:
Android - Artikel Kali ini membahas tentang Handphone android yang sering restart sendiri, jika HP anda sering restart sendiri sebaiknya anda baca artikel penulis sampai habis dan di akhir nanti kamu akan mengerti gejala yang sedang terjadi pada gadget/hp anda.

Berikut Penulis Memberikan Solusi untuk HP android yang sering restart dengan sendirinya, simak dengan baik.

1.    Hard Resert.

Langkah pertama adalah dengan melakukan Hard Resert, yakni melepas baterai ketika smartphone dalam kondisi hidup. Langkah ini dapat mengatasi bootloop ringan ketika android anda terlalu panas atau RAM dan prosesor bekerja cukup keras, ketika anda gunakan. Hal ini biasanya disebabkan tingkat penggunaan bermain game lalu, seketika android anda mengalami restrat secara tiba-tiba.

2.    Buang Aplikasi yang tidak penting.

Langkah kedua adalah anda dapat membuang aplikasi yang merugikan dan tidak penting dalam android anda. Adanya gangguan restrat secara tiba-tiba pada smartphone android anda dikarenakan aplikasi yang bukan bawaan dari android dan terinstal pada smartphone anda. Bisanya aplikasi tersebut tidak bekerja dengan baik sesuai dengan software atau pun sistem operasi dari smartphone milik anda. Atau bisa juga aplikasi tersebut mengandung malware yang membuat smartphone anda mengalami restrat terus menerus. Maka ada baiknya anda menghapus aplikasi yang tidak penting pada android anda.

3.    Melakukan update pada software

Apabila pada smartphone terdapat bug yang sudah menjadi bawaan dari sistem android, bisa jadi hal tersebut menjadi penyebab restrat pada smartphone android anda. Namun, hal yang demikian kecil kemungkinan terjadi. Ada cara yang dapat mengatasinya dengan melakukan teknik update software baik bisa melalui  dengan OTA maupun WiFi bisa menjadi salah satu langkah menghilangkan restrat pada android anda.

4.    Melakukan Reset Ke Setingan Pabrik pada Smartphone

Dari ketiga cara tersebut masih belum bekerja secara maksimal, cara yang keempat dalam memperbaiki restrat android anda adalah dengan mengembalikan ke pengaturan setingan pabrik. Nantinya cara ini dapat mengembalikan keawal pengaturan smartphone ke kondisi awal dan dapat menghilangkan permasalahan restrat pada android anda.

Nah Mungkin cuman itu saja yang penulis bisa terangkan dan jelaskan jika ingin lebih mendalam silahkan cari artikel lainnya di Google.com mungkin artikel saya belum membantu anda. terimakasih, tinggalkan komentar anda. Atas perhatiaannya saya ucapkan terimakasih.
Share it:

Android

Artikel Lain

Post A Comment: